Kaca Tempered – Banda Aceh

Kaca Tempered adalah salah satu jenis kaca dari sekian banyak jenis kaca yang biasa digunakan untuk jendela, pintu, dan partisi. Jenis kaca ini di buat dari kaca float berkualitas tinggi melalui proses pemanasan thermal di mana kaca dipanaskan sampai pada titik lunak kemudian di dinginkan dengan cepat. Dengan proses pendinginan yang cepat membuat kaca memiliki kelenturan dan kekuatan yang baik terhadap tekanan di kedua sisi permukaan kaca. Kaca jenis ini memiliki kekuatan 4-5 kali lebih baik di bandingkan kaca biasa dengan ketebalan yang sama. Kaca Tempered banyak di gunakan pada bangunan untuk: Pintu Kaca, Ralling Tangga/Balkon, Partisi, Canopy Kaca, dan Pintu Shower Kamar Mandi.

Pintu Geser Kaca Tempered, pintu geser tempered, pintu sliding tempered, pintu sliding tempered, pintu sorong kaca tempered Pintu Geser Kaca Tempered, pintu geser tempered, pintu sliding tempered, pintu sliding tempered, pintu sorong kaca tempered Kaca Tempared Sliding

Metode tempering kaca pertama kali di kembangkan oleh Francois Barthelemy Alfred Royer de la Bastiedari Paris pada tahun 1830-1901, sehingga tidak aneh jika Kaca Tempered juga di kenal dengan sebutan dengan Bastie glass. Metode tempering kaca selanjutnya di kembang oleh orang Jerman bernama Fredreich Siemans pada tahun 1877, dengan pengembangan proses yang berbeda mampu menghasilkan Kaca Tempered yang lebih kuat dari sebelumnya.

Seluruh metode untuk membuat Kaca Tempered di patenkan pertama kali oleh seorang kimiawan bernama Rudolph A. Seiden yang lahir pada tahun 1900 di Austria dan berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1935.

Kelebihan Kaca Tempered

Kelebihan Kaca Tempered dibandingkan dengan kaca biasa dengan ketebalan yang sama adalah:

  • Kaca jenis ini memiliki kekuatan terhadap benturan 4-5 kali lipat dari kaca biasa.
  • Kaca Tempered diklasifikasikan sebagai kaca dengan tingkat pengaman/safety yang baik. Ketika pecah kaca akan menjadi pecahan kecil yang tidak tajam, sehingga mengurangi resiko terjadinya cedera serius.
  • Kaca jenis tempered lebih tahan terhadap perubahan suhu/thermal. Apabila terjadi pemanasan, bagian tepi kaca masih relatif dingin sehingga dapat mengurangi pemuaian kaca. Hal ini menyebabkan kaca menjadi tidak mudah pecah karena perubahan suhu.

Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh Partisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda AcehPartisi Kaca tempered 12 mili Banda Aceh

Kekurangan Kaca Tempered

Kaca Tempered bukan berarti tidak memiliki kekurangan, berikut beberapa kekurangan dari kaca jenis tempered:

  • Jenis Kaca Tempered tidak bisa di potong, berbeda dengan kaca biasa yang apabila terjadi salah ukuran bisa di lakukan pemotong. Untuk kaca jenis Tempered tidak bisa, apabila di paksakan akan berakibat pecahnya seluruh bagian kaca.
  • Retakan kecil pada bagian kaca bisa merambat ke seluruh bagian kaca yang berakibat kaca akan hancur total.
  • Kaca tidak bisa di bor atau di lubangi. Proses membuat lubang atau coakan di lakukan sebelum proses tempering.

Itulah kelebihan Kaca Tempered dan kekurangannya, semoga artikel ini bermanfaat. Khusus Bagi anda yang membutuhkan pintu kaca atau partisi kaca dengan menggunakan kaca jenis Tempered, anda bisa menghubungi kami di:

Bagi Anda yang yang berada di daerah Banda Aceh ingin tau lebih lanjut mengenai informasi tentang Kaca bisa langsung konsultasi ke kami atau menghubungi via nomor hotline kami.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!