Tips Efektif Menggunakan Sekat Kusen Alumunium dan Kaca

Penggunaan sekat kusen aluminium dan kaca memang bisa menghasilkan sejumlah keuntungan tersendiri. Agar penerapannya efektif, Anda harus jeli dan memahami bagaimana konsep pemasangannya serta tepat dalam mengaplikasikan bagian dari perabot rumah ini.Partisi Kusen Aluminium dan Kaca

Material aluminium dan kaca merupakan dua kombinasi yang memiliki kualitas prima. Selain ringan, keduanya juga fleksibel dipasang di berbagai macam ruangan. Sebagai penyekat pun akan menghadirkan bentuk yang begitu menarik.

Nah ini dia ulasan selengkapnya untuk tips menggunakan kusen aluminium dan kaca untuk sekat ruangan.

Tips Menggunakan Sekat Kusen Aluminium dan Kaca

Partisi ruangan tidak selamanya harus berbahan dasar batu bata. Untuk alasan tertentu, Anda bisa menggunakan material lain yang pastinya lebih terjangkau, fleksibel, dan memiliki fitur unggulan lainnya. Berikut sejumlah tips dalam memanfaatkan sekat ruangan kaca aluminium.

  1. Tentukan Lokasi yang Tepat

Pertama-tama adalah pemilihan lokasi. Pastikan tempat yang akan Anda pasangi partisi sudah di identifikasi terlebih dahulu. Tujuannya agar proses pemasangan bisa di perkirakan secara tepat. Anda juga akan mengira-ngira untuk ukuran hingga besaran biaya dari penentuan lokasi.

  1. Buat Furniture Built In

Memilih sekat kusen memang tidaklah sembarangan. Pastikan Anda menetapkan fungsinya terlebih dahulu. Jangan sampai ketika sudah di pasang, ada ruangan yang pada akhirnya terlalu sempit atau lebar karena kurang tepatnya menerapkan sekat. Terlebih jika sekat kusen di buat permanen, tentunya memerlukan perhatian lebih khusus lagi.

  1. Pilih Tipe Finisihing Secara Cermat

Setelah proses pemasangan, sebaiknya lakukan finishing secara tepat. Proses akhir ini tidak boleh sembarangan di lakukan. Tujuannya agar sekat kusen tetaplah menarik serta awet. Pastikan memilih cat yang tepat.

Misalnya yang senada atau sesuai dengan konsep interior rumah. Untuk sistem pencahayaan juga harus di perhatikan. Nuansa interior jangan sampai terganggu karena hadirnya sekat kusen yang memiliki finishing kurang menarik.

  1. Pertimbangkan Model Connecting Door

Jika jenis ruanganya luas, ada baiknya untuk mempertimbangkan penggunaan model connecting door. Model pintu penghubung ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperoleh sekat dan tetap fungsional sebagai pintu. Jika di buka secara penuh, akan tercipta dua ruangan yang cukup besar.

Demikianlah sejumlah ulasan mengenai tips menggunakan sekat kusen dari bahan aluminium dan kaca. Jika penggunaan dan penerapannya tepat, maka rumah pun akan tampak semakin menawan dan elegan.

Sekat kusen aluminium dan kaca yang berkualitas wajib Anda pilih untuk keperluan jangan panjang. Untuk mendapatkan sekat kusen dari material tersebut yang terjamin kualitasnya, Anda bisa langsung menghubungi WhatssApp 085260604900.

Bagi Anda yang yang berada di daerah Banda Aceh ingin tau lebih lanjut mengenai informasi tentang kaca bisa langsung konsultasi ke kami atau menghubungi via nomor hotline kami.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!