Tips Memasang Partisi Kaca Tempered di Banda Aceh

Penggunaan partisi kaca tempered di Banda Aceh saat ini bukanlah hal yang baru lagi. Banyak bangunan telah menggunakannya. Tidak hanya untuk kebutuhan perkantoran saja. Mal, kafe, hotel, bahkan rumah dengan gaya minimalis juga telah banyak yang menggunakannya.

Alasan utama penggunaan partisi kaca tempered adalah mampu menambah kesan yang estetik dan juga memberikan nuansa mewah pada sebuah bangunan.

Partisi Kaca Tempered di Banda Aceh

Memasang Partisi Kaca Tempered di Banda Aceh

Untuk memasang partisi kaca tempered, sebaiknya tidak Anda lakukan sendiri. Apalagi jika Anda bukan seorang ahli dalam hal ini.

Sebaiknya, serahkanlah tugas tersebut kepada orang yang memang telah terbiasa memasangnya mengingat bahan dasar partisi adalah kaca yang mudah pecah.

Namun begitu, tidak ada salahnya Anda mengetahui tentang informasi berikut ini agar memahami cara pemasangan yang benar. Jadi, ketika dilakukan pemasangan, Anda bisa ikut mengawasi prosesnya agar hasilnya sesuai yang diharapkan.

  1. Kedalaman Cerukan

Partisi kaca tempered umumnya memiliki ketebalan hingga 12 mm, artinya cukup tebal sehingga memiliki kekuatan yang tinggi.

Dengan ketebalan seperti ini, ada baiknya untuk menyiapkan cerukan dengan ukuran 1,5 cm sehingga partisi dapat terpasang dengan baik dan tidak longgar.

Perlu di ingat bahwa jenis kaca tempered ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan jenis yang lainnya. Untuk itu, perlu perhatian saat memasangnya.

  1. Pemasangan Sealant

Sealant merupakan salah satu komponen penting yang melengkapi dalam pemasangan partisi kaca tempered. Fungsinya yaitu sebagai perekat agar kaca dapat tertempel dengan kuat pada kusen yang telah di sediakan.

Saat merekatkan ini harus di perhatikan betul sehingga kaca benar-benar tertempel dengan baik antara satu dengan yang lainnya. Sealant ini hanya di berikan pada sisi-sisi tertentu dari kaca tempered.

  1. Pemasangan Floorhinge

Floorhinge merupakan dudukan dari sebuah partisi kaca tempered. Kedudukannya pun harus sejajar terhadap permukaan lantai dan tegak lurus terhadap engsel yang berada di bagian atas. Tujuannya adalah agar pergerakan pintu itu sendiri tidak terganggu.

Pada umumnya, daya tahan floorhinge ini mampu mencapai hingga umur pemakaian 4 tahun, tergantung dari kualitas kaca yang di gunakan.

BACA JUGA

 

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!