5 Tips Membersihkan Pintu Kaca Kamar Mandi Dari Jamur

Kamar mandi merupakan salah satu bagian hunian yang memiliki peran penting bagi penghuni rumah. Karena bagian ini merupakan tempat yang sering terkena percikan air maka material seperti kaca, kayu ataupun stainless pada kamar mandi perlu dibersihkan. Seperti halnya pintu kaca kamar mandi agar tampilannya tidak terkesan kotor dan buram.Pintu Kaca Kamar Mandi

Kaca yang sering terkena percikan air akan meninggalkan bekas pada permukaannya sehingga akan mengganggu pandangan. Apabila bekas percikan air tersebut tidak segera dibersihkan maka akan sulit dihilangkan.

5 Tips Memberikan Pintu Kaca Kamar Mandi

Pintu kamar mandi sangat rawan kusam karena selalu terkena percikan air. Terlebih jika pintu kamar mandi tersebut menggunakan material dari kaca. Seperti yang disinggung diatas, kaca yang selalu terkena percikan air akan meninggalkan bekas. Apabila tidak segera di bersihkan maka cukup sulit di hilangkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut tips membersihkan pintu kamar mandi kaca yang benar agar pintu kaca bebas jamur.

  1. Gunakan Lemon dan Baking Soda

Kandungan asam pada lemon akan lebih mudah mengangkat bekas percikan air tersebut. Bahkan tidak hanya pada kaca kamar mandi saja, lemon dan baking soda ini juga dapat di gunakan untuk membersihkan keran air yang mulai kusam dan berkarat.

  1. Gunakan Sikat Gigi

Sikat gigi yang sudah tidak terpakai dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan jamur serta kotoran pada sela-sela kaca yang cukup sulit di jangkau. Bagian ujung sikat gigi akan dengan mudah mengangkat kotoran pada sela-sela kaca tersebut.

  1. Gunakan Pisau Cukup

Untuk membersihkan pintu kamar mandi seperti noda bekas percikan air maka Anda dapat menggunakan pisau cukup yang sudah tidak terpakai. Untuk membersihkannya, lakukan dengan perlahan agar tidak menggores kaca.

  1. Gunakan Busa Halus

Untuk mengangkat debu pada kaca maka Anda dapat menggunakan sponge atau busa halus sehingga permukaan kaca akan lebih kinclong.

  1. Lap Rutin Setelah Mandi

Untuk menjaga tampilan dan pintu bebas jamur maka bersihkan secara rutin setelah di gunakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya bekas percikan air sehingga akan mengurangi adanya jamur serta bekas noda membandel.

Baca Juga:

Sudah kah Anda membersihkan pintu kamar mandi rumah secara rutin? Selain tampilannya yang menarik, pastikan kamar mandi Anda juga higienis. Dengan demikian, penghuni rumah atau tamu yang datang akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan kamar mandi tersebut.

Bagi Anda yang yang berada di daerah Banda Aceh ingin tau lebih lanjut mengenai informasi tentang Kaca bisa langsung konsultasi ke kami atau menghubungi via nomor hotline kami.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!