Agar Awet, Begini Cara Merawat Jemuran Baju Aluminium Lipat

Jemuran baju aluminium adalah jenis jemuran yang banyak digunakan oleh orang-orang. Jemuran baju yang sejatinya digunakan untuk mengeringkan cucian memiliki banyak jenis dan model. Salah satunya adalah jemuran aluminium lipat.

Selain aluminium, material yang di gunakan pada jemuran baju juga beragam, seperti besi, kawat bahkan plastik. Jemuran berbahan aluminium relatif lebih ringan ketika di pindahkan, berbeda dengan jemuran yang berbahan stainless steel atau plastik.

Jemuran Baju Aluminium

Jemuran dari aluminium biasanya di gunakan untuk jemuran portable atau yang bisa di pindahkan kemana-mana. Hal ini di karenakan sifat aluminium yang ringan.

Jemuran baju berbahan aluminium memberikan beberapa keuntungan bagi penggunanya. Keuntungan yang paling terasa adalah jemuran aluminium antikarat dan tahan air.

Hal ini membuat jemuran baju menjadi lebih awet karena tidak akan rusak dan berkarat meskipun sering terkena tetesan air cucian. Jemuran baju ini juga tidak memerlukan perawatan khusus sehingga bisa di gunakan kapan dan di mana saja.

Tips Merawat Jemuran Baju Aluminium Lipat

Jemuran aluminium lipat banyak di gunakan karena ringan sehingga mudah di pindahkan. Selain itu, ukurannya yang kecil tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpannya. Lalu, bagaimana merawat jemuran aluminium model lipat ini agar lebih awet dan tahan lama? Simak ulasan berikut ini.

  1. Bersihkan Jemuran Sebelum Dipakai

Sebelum di gunakan untuk menjemur baju, seluruh bagian jemuran baju baiknya di bersihkan dahulu dari debu dan kotoran yang menempel. Hal ini dilakukan agar debu dan kotoran tidak mengotori pakaian yang akan di jemur. Anda bisa membersihkannya menggunakan kain yang lembap.

  1. Hindari Meletakkan Baju yang Berat pada Satu Pipa

Usahakan untuk tidak meletakkan pakaian berat seperti jaket dan celana jeans pada satu pipa agar pipa tersebut tidak melengkung atau bahkan lepas dari penyangganya. Campur dengan pakaian yang lebih ringan. Dengan begitu, jemuran baju Anda akan lebih awet.

  1. Hindari Meletakkan Jemuran Lipat yang Anginnya Kencang

Hal ini bertujuan agar pakaian tidak tertiup angin dan jemuran tidak ambruk. Apabila tidak ada tempat lain, beri pemberat pada kaki penyangga.

  1. Gunakan Cuka untuk Membersihkan Noda Membandel

Cuka bisa untuk membersihkan noda membandel pada jemuran lipat aluminium. Selain cuka, bisa menggunakan baking soda yang telah di campur air.

Begitulah cara merawat jemuran lipat aluminium agar lebih awet dan tahan lama. Jika Anda membutuhkan jemuran baju aluminium lipat, Anda bisa membelinya di CV Naseni. Untuk memesan produknya, cukup dengan menghubungi nomor Whatsapp 085260604900.

Bagi Anda yang yang berada di daerah Banda Aceh ingin tau lebih lanjut mengenai informasi tentang Jemuran Baju Aluminium bisa langsung konsultasi ke kami atau menghubungi via nomor hotline kami.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!