Ini Perbedaan Pintu Kaca Tempered Dibandingkan Kaca Biasa

Pintu kaca tempered merupakan salah satu hasil perkembangan dari dekorasi bangunan. Penggunaannya ini banyak ditemukan pada hotel karena memang dapat meningkatkan estetika dan kesan mewah pada setiap kamarnya.

Pintu sendiri merupakan salah satu komponen penting dalam suatu bangunan karena merupakan penghubung antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Desainnya pun dapat memengaruhi kesan.

Pintu Geser Kaca Tempered, pintu geser tempered, pintu sliding tempered, pintu sliding tempered, pintu sorong kaca tempered

Perbedaan Pintu Kaca Tempered Dibandingkan Kaca Biasa

Pintu-pintu yang di gunakan saat ini amat beragam modelnya, begitu pula dengan material yang di gunakan. Tidak hanya kayu saja, tetapi juga pintu kaca, PVC hingga aluminium.

Material-material yang di gunakan ini tujuannya selain memberikan kesan yang mewah dan modern, tentu saja mencari material dengan ketahanan yang paling tinggi. Agar tahan lama masa penggunaannya.

  1. Kekuatan

Baik kaca tempered ataupun kaca biasa memiliki ketebalan dan jenis hingga model yang beragam. Namun, keduanya berbeda dalam segi kekuatan. Di bandingkan kaca biasa, kaca tempered ini memiliki kekuatan hingga enam kali lipatnya sehingga di pandang lebih kuat dan kokoh.

Karena karakteristiknya inilah, pintu minimalis dari kaca tempered tahan terhadap goresan, gesekan ataupun kelalaian saat penggunaannya hingga tidak sengaja memecahkannya.

  1. Keamanan

Saat kaca biasa pecah, umumnya pecahannya berbentuk kecil hingga ukuran yang besar dengan pinggiran yang tajam sehingga dapat membahayakan orang yang berada di dekatnya.

Berbeda dengan kaca tempered, karena telah mengalami perlakukan, apabila kaca ini sampai pecah, maka pecahannya ini berbentuk seperti kerikil kecil. Pada bagian sisi-sisinya pun tumpul sehingga tidak membahayakan orang yang dekat kaca.

Meskipun begitu, berbeda dengan kaca tempered, kaca biasa yang mengalami pecah hanya rusak sebagian, dan bagian lain masih dapat di potong dan di gunakan untuk hal lainnya. Sedangkan kaca tempered, jika terjadi keretakan atau pecah, maka seluruh kaca akan pecah berkeping-keping dan tidak dapat di gunakan lagi.

  1. Perlakuan Lanjutan

Kaca polos biasa dapat di potong sesuai dengan bentuknya, di lubangi atau di bor sesaat akan di gunakan ataupun akan di gunakan ulang untuk keperluan lain. Sayangnya, sifat seperti ini tidak di miliki oleh kaca tempered.

Jika kaca biasa sudah di lakukan tempered, maka tidak dapat lagi di potong, di lubangi atau di bor. Untuk itu, harus mengetahui terlebih dahulu di mensi yang diinginkan beserta bentuknya.

Informasi lengkap tentang perbedaan pintu kaca tempered dengan kaca biasa, dapat Anda dapatkan lebih lanjut melalui sambungan telepon pada nomor WhatsApp 085260604900. Melalui sambungan telepon ini, Anda dapat bertanya tentang jenis, ukuran dan harga per pintunya.

Bagi Anda yang yang berada di daerah Banda Aceh ingin tau lebih lanjut mengenai informasi tentang Kaca bisa langsung konsultasi ke kami atau menghubungi via nomor hotline kami.

NASENI KACA BANDA ACEH

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!