Mengenal Shower Box, Partisi Kaca Untuk Kamar Mandi | Banda Aceh

Hadir dalam berbagai desain, fungsi, dan ukuran yang berbeda, shower box tidak hanya dapat memberikan tampilan kamar mandi yang lebih bagus saja, tapi juga kenyamanan dan kepraktisan penggunanya. Jika Anda berencana untuk merenovasi atau meng-upgrade interior kamar mandi, maka tidak ada salahnya untuk memasang shower box demi mendapatkan visual kamar mandi yang lebih minimalis sekaligus mewah.

Shower Box Kaca | Kaca Pembatas Kamar Mandi | Kaca Kamar Mandi | Banda Aceh

Apa Itu Shower Box?

Terkadang, shower box biasa juga di sebut sebagai shower cubicle atau shower enclosure. Sama seperti namanya, shower box adalah semacam kotak atau bilik shower yang di lengkapi dengan panel kaca untuk menutupi area pancuran. Funsgi dari bilik tersebut adalah untuk menjaga agar cipratan air tidak membahasi area lainnya saat Anda sedang mandi.

Shower box sendiri biasanya dapat di lengkapi dengan bermacam-macam tipe pintu, baik yang di geser, di putar, di dorong, di lipat terbuka, atau bahkan di desain tanpa pintu sama sekali dengan sistem walk-in.

Macam-macam Tipe Shower Box

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, ada berbagai tipe shower box yang bisa Anda pilih sesuai selera dan ukuran ruangan yang di miliki. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tipe shower box untuk kamar mandi.

  1. Quadrant Enclosure

Jika Anda memiliki ruang kamar mandi terbatas, jenis quadrant enclosure merupakan pilihan yang ideal karena memiliki bentuk pintu melengkung. Quadrant enclosure biasanya di tempatkan di sudut kamar mandi untuk meminimalisir pengguanaan ruang.

  1. Pivot Door

Pivot door adalah jenis pintu shower box yang dapat di putar ke kanan atau ke kiri dan jenis engsel yang di gunakan tergantung pada bentuk serta konfigurasi kamar mandi. Selain itu, pivot door juga biasanya di lengkapi dengan material handle yang indah sehingga dapat mempercantik tampilan shower box.

  1. Bifold Door

Bifold door adalah jenis pintu yang dapat di lipat terbuka. Karena bagian pintunya menyatu dengan panel dan tidak membutuhkan banyak ruang, bifold door adalah opsi yang bagus bagi Anda yang memiliki kamar mandi kecil.

  1. Sliding Door

Sama seperti namanya, sliding door merupakan jenis pintu geser yang cocok di gunakan untuk menghemat penggunaan ruang kamar mandi. Jika Anda tidak menyukai desain bifold door, maka sliding door merupakan pilihan yang tepat, mengingat bentuknya yang lebih compact karena tidak perlu mengakomodasi lengkungan pintu saat dibuka.

Shower BoxShower Box Kaca | Kaca Pembatas Kamar Mandi | Kaca Kamar Mandi | Banda Aceh

  1. Walk-in Shower

Walk-in shower merupakan jenis shower box tanpa pintu. Biasanya, panel kaca pada walk-in shower hanya dipasang setengah untuk membatasi ruang shower, guna memberikan tampilan yang lebih luas dan ramping.

Ketebalan Kaca Shower Box

Ketebalan kaca panel pada shower box sangatlah penting, karena selain menentukan daya tahan juga akan mempengaruhi harganya. Namun perlu di ketahui, berapa pun ketebalan kaca yang tersedia, pastinya sudah di sesuaikan berdasarkan standar keamanan yang berlaku.

  1. 8mm

Ukuran 8mm cukup tebal untuk memberikan daya tahan dan integritas tinggi, karenanya sangat cocok digunakan untuk jenis walk-in shower yang bisanya menggunakan sistem kamar mandi basah. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi Anda yang lebih mengutamakan kualitas dari pada harga.

  1. 6mm

Ukuran 6mm adalah versi yang lebih tipis dari pada 8mm. Namun dengan ketebalan ini, material kaca tetap lebih dari cukup untuk menahan keausan yang mungkin terjadi.

  1. 4mm

Ukuran 4mm adalah ukuran paling tipis berdasarkan standar keamanan yang berlaku. Selain itu, ini adalah pilihan yang jauh lebih ekonomis dibanding ukuran lainnya.

Memilih Desain Shower Box yang Paling Tepat

Dengan banyaknya fitur dan gaya yang tersedia, memilih mana jenis shower box yang paling tepat mungkin akan cukup membingungkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memasang shower box.

  1. Pastikan ketebalan kaca yang Anda pilih memiliki ketahanan yang tinggi dan tidak mudah pecah. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan kaca film untuk opsi perawatan yang lebih mudah.
  2. Sangat disarankan untuk menggunakan sistem self-closing atau magnetic door guna mencegah cipratan air untuk keluar dari bilik shower.
  3. Pilihlah desain dan tipe shower box berdasarkan interior dan ukuran kamar mandi Anda. Jika Anda memiliki ruang terbatas, maka jenis shower box yang lebih compat bisa menjadi opsi terbaik. Namun jika Anda menginginkan panel yang lebih luas, Anda bisa mempertimbangkan jenis pivot door, pintu geser, atau walk-in shower.

Itu dia penjelasan mengenai shower box, partisi kaca yang akan membuat tampilan kamar mandi lebih elegan dan mewah. Karena tersedia dalam berbagai desain dan ukuran, tentunya Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan jenis shower box yang paling sesuai dengan selera dan keingian Anda.

Lihat Gambar Lainnya:

Dengan pengalaman yang sudah lama mengerjakan produk aluminium-kaca. Dan di dukung dengan tenaga kerja professional di bidangnya, kami yakin bisa memenuhi selera kebutuhan anda.

NASENI GLASS – BANDA ACEH

error:
Konsultasi Gratis Sekarang!