Merawat Kaca Tempered: Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Elemen kaca tempered pada bangunan, baik untuk kebutuhan interior maupun eksterior, dapat memberikan sentuhan yang mewah dan elegan. Namun untuk selalu menjaga permukannya agar tetap jernih dan berkilau, kaca tempered membutuhkah perawatan yang rutin dan konsisten.

KANOPI KACA TEMPERED - BANDA ACEH

Jika Anda membutuhkan tips terbaik untuk membuat kaca tempered di rumah tetap bersinar dan tahan lama, berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan saat melakukan perawatan pada kaca tempered Anda.

Yang Boleh Di lakukan Pada Kaca Tempered

  1. Menghindari benturan pada sisi kaca, terutama dengan benda yang berujung runcing, karena bagian tersebut adalah yang paling rentan untuk mengalami kerusakan.
  2. Pelajari bagaimana cara membersihkan kaca tempered dengan baik dan benar. Demi mempertahankan kejernihannya, kaca tempered tidak bisa di bersihkan secara asal-asalan.
  3. Meski kaca tempered adalah jenis kaca safety yang kokoh dan tahan banting, namun Anda harus selalu memperlakukannya dengan lembut. Bagaimanapun, permukaan kaca bisa tergores tanpa di sadari dan meninggalkan bekas baret.
  4. Bersihkan kaca tempered secara teratur. Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring atau cairan pembersih kaca yang di formulasikan secara khusus, kemudian mengusapnya dengan spons. Saat akan mengeringkan kaca, pastikan Anda menggunakan kain yang memiliki serat yang lembut.
  5. Pertimbangkan untuk memasang film pada kaca tempered Anda. Selain dapat memberikan perlindungan pada permukannya, kaca film juga berfungsi untuk menahan serpihan kaca saat pecah.
  6. Untuk perawatan harian, Anda bisa menggunakan kemoceng yang memiliki bulu-bulu halus guna menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan kaca.

Yang Tidak Boleh Di lakukan Pada Kaca Tempered

  1. Jangan tempatkan sembarang benda di dekat kaca, terutama yang memiliki suhu ekstrem. Hal ini di karenakan kontak langsung dengan benda yang bersuhu terlalu dingin atau terlalu panas dapat menyebabkan kejutan termal, yang pada akhirnya dapat membuat kaca pecah.
  2. Jangan duduk, berdiri, atau bersandar di atas permukaan kaca. Meski terbilang kuat, namun kaca tempered dengan ketebalan tertentu tidak di rancang untuk dapat menahan bobot tubuh manusia dengan sempurna. Kaca tempered sangat mungkin untuk pecah saat terkena benturan atau menopang beban yang terlalu berat.
  3. Berhati-hatilah saat memegang benda berujung runcing ketika berada di dekat kaca. Anda mungkin tidak menyadari bahwa benda tersebut bisa saja menggores permukaan kaca Anda.
  4. Saat membersihkan kaca, jangan menggunakan sabun pembersih berbentuk bubuk seperti detergen. Hal ini di karenakan butirannya yang kasar dapat meninggalkan goresan dan memperburuk tampilan kaca.

KANOPI KACA TEMPERED - BANDA ACEH

Agar kaca tempered Anda tetap terlihat jernih sampai bertahun-tahun yang akan datang, selalu ikuti beberapa tips di atas untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Namun jika tidak memiliki waktu untuk membersihkan kaca tempered Anda secara berkala, tidak ada salahnya jika Anda memanggil layanan jasa profesional berpengalaman untuk melakukan perawatan rutin guna menjaga tampilan kaca di rumah Anda agar tidak berubah kusam.

Lihat Gambar Lainnya:

Dengan pengalaman yang sudah lama mengerjakan produk aluminium-kaca. Dan di dukung dengan tenaga kerja professional di bidangnya, kami yakin bisa memenuhi selera kebutuhan anda.

NASENI GLASS – BANDA ACEH

error:
Konsultasi Gratis Sekarang!