Steling Jualan Nasi Aluminium vs Kayu, Bagus Yang Mana?

Anda ibu rumah tangga dan ingin membuat usaha? Jika iya, tidak ada salahnya jika membuka usaha jualan nasi. Kebutuhan pangan selalu dibutuhkan oleh setiap orang terlebih saat ini banyak orang yang bekerja dan tidak sempat memasak. Untuk berjualan maka Anda membutuhkan steling jualan nasi.

steling nasi

Steling untuk jualan nasi akan memudahkan Anda untuk berjualan. Selain itu, dengan steling maka berbagai makanan tertata rapi sehingga pelanggan akan merasa nyaman dan mudah untuk memilih jenis lauk dan sayuran.

Perbedaan Steling Jualan Nasi Alumunium dan Kayu

Dalam berjualan, ada dua jenis steling yang dapat Anda gunakan yakni steling dari aluminium dan kayu. Keduanya sudah jelas berbeda dari segi bahan yang digunakan. Dan tentunya, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut perbedaan steling untuk jualan nasi yang berbahan aluminium dan kayu.

  1. Steling dari Aluminium

Steling untuk jualan nasi sering di gunakan karena tampilannya yang kokoh dan tahan lama. Selain itu, aluminium juga ringan sehingga sangat cocok apabila di gunakan untuk jualan di pinggir jalan terlebih jika tempat yang berjualan bukan milik sendiri. Sehingga steling jenis ini akan lebih mudah di pindahkan.

Kelebihan steling dari alumunium adalah steling yang terbuat dari alumunium cenderung kokoh dan kuat. Selain itu, steling juga tidak mudah berkarat dan antinoda sehingga lebih mudah di bersihkan. Dengan perawatan yang mudah, steling dari aluminium ini lebih bersih sehingga jualan Anda akan lebih higienis.

Kekurangan seteling dari aluminium adalah membutuhkan repolishing ketika tampilan kilap pada aluminium mulai kusam akibat teroksidasi. Materialnya yang ringan membuat aluminium ini juga lebih rentan tertekuk.

  1. Steling dari Kayu

Steling dari kayu memang sudah umum di gunakan. Karena terbuat dari kayu, steling ini lebih mudah di bentuk sesuai dengan keinginan. Umumnya, steling ini banyak di gunakan untuk warung makan tetap dan tidak dapat di pindahkan karena materialnya yang berat.

Kelebihan steling dari kayu adalah tergolong material yang kokoh sehingga cukup tahan lama. Selain itu, tampilan khas kayu memberikan kesan tersendiri bagi steling untuk jualan tersebut.

Kekurangan steling dari kayu adalah warna yang akan mudah luntur, tidak kuat terhadap zat asam, mudah berjamur atau terserang rayap apabila dalam kondisi lembab. Steling kayu juga memiliki bobot yang berat sehingga tidak cocok untuk di gunakan berjualan di pinggir jalan.

Dari penjelasan material untuk steling jualan nasi di atas, manakah yang akan Anda pilih? Bagi Anda yang ingin berjualan di pinggir jalan, tidak ada salahnya memilih material dari aluminium. Anda dapat memesan steling untuk jualan nasi terbuat dari aluminium di sini, caranya langsung hubungi kami via WhatsApp yakni 085260604900.

Naseni Aluminium Banda Aceh

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!